Model Baru Smartwatch Nokia Yang Akan Rilis Tahun 2016
Kawasan Handphone - Smartwatch terbaru Nokia yang sebenarnya akan dirilis dua tahun lalu kini muncul di dunia maya. Selain smartwatch, seharusnya Nokia juga meluncurkan Lumia 930.
Sebagaimana dikutip Solopos dari Phonearena, Kamis (7/1/2016), sayangnya Nokia keburu bangkrut dan diakuisisi oleh perusahaan berlabel Microsoft, menurut akun Twitter, @Onleaks, smartwatch terbaru Nokia yang seharusnya rilis dua tahun lalu itu diberi kode nama Moonraker.
Akun @Onleaks, membocorkan enam model smartwatch terbaru Nokia Moonraker. Desain jam tangan Nokia itu cukup unik berbentuk kotak. Nokia juga menyematkan Bluetooth pada smartwatch mereka agar bisa terhubung ke smartphone milik para penggunanya.
Smartwatch terbaru Moonraker sangat cocok dengan smartphone yang berjalan dengan sistem operasi Android atau IOS. Jam tangan pintar itu sebenarnya bisa dipasangkan dengan smartphone platform IOS dan juga Android.
Nokia juga memberikan fitur smartwatch terbaru Moonraker dengan fasilitas email, pesan masuk dan tentunya juga telepon. Ada juga sensor seperti mengukur jarak dan juga kesehatan. Namun, jam tangan hingga sat ini belum jadi dirilis. Microsoft yang saat ini telah mengakuisisi Nokia, malah meluncurkan Microsoft Band atau gelang pintar.
Menurut Extraordinary General Meeting (EGM) perusahaan Nokia, sudah ada desain kasar smartwatch terbaru Nokia. Namun, belum diketahui operating system (OS) yang digunakan dalam pembuatan jam tangan pintar tersebut.
Tujuan Nokia dalam merancang smartphone dan smartwatch terbaru adalah digunakan untuk penelitian, pengembangan, pasar, penjualan, pembuatan software dan layanan khusus untuk pengguna Nokia di seluruh dunia.
Nokia sepertinya sudah pasti meluncurkan smartwatch terbaru mereka tersebut. Namun, untuk jadwal perilisan dan harganya, pihak perusahaan Nokia masih menutup rapat informasi tersebut. Sementara itu, smartphone terbaru Android Nokia yang diberi nama C1 sepertinya akan dirilis akhir tahun 2016.
Semoga informasi yang Kawasan Handphone berikan dapat bermamfaat untuk para pembaca.
Sumber : huntnews.id
 
Top