Ikat Pinggang Pintar Samsung
Kawasan Handphone - Sepatu pintar atau jam pintar sudah ada, sekarang giliran ikat pinggang pun dibuat menjadi pintar oleh salah satu merek terkenal yang biasa memproduksi handphone yaitu Samsung. Ya, Samsung baru saja memamerkan ikat pinggang yang fungsinya bukan sekadar hiasan atau menjaga celana agar tak melorot.

Ikat pinggang itu dinamakan Welt. Fungsinya mirip jam atau gelang pintar di mana ia bisa memantau kondisi kesehatan penggunanya. Welt dapat membantu pengguna menjaga ukuran lingkar pinggang dengan memantau aktivitas fisik dan kebiasaan makan yang dilakukan oleh pengguna Welt ini.

"Ini adalah smart wearable yang kelihatan cuma seperti ikat pinggang normal, sehingga memungkinkan konsumen secara diam-diam memonitor kesehatan mereka dengan teknologi sensor pintar," kata Samsung



Data yang didapatkan ikat pinggang bisa dikirimkan ke aplikasi khusus yang didesain untuk menganalisis kesehatan pengguna. Aplikasinya tentunya nanti para pemilik Welt dapat download sesuai petunjuk dari Samsung. Kemudian aplikasi itu bakal memberikan saran khusus untuk menjaga kesehatan serta berat badan.

Selain Welt, Samsung juga memperkenalkan dua perangkat futuristik lain. Yaitu rink, kontroler gerakan tangan perangkat virtual reality untuk mengendalikan game. Lalu ada TipTalk, yang memungkinkan orang mendengarkan suara dari perangkat pintar mereka tanpa headset atau earphone.



Cara kerja TipTalk adalah, pengguna cukup menempelkan jari mereka ke telinga. Kuncinya adalah pada perangkat berbentuk tali strap yang bisa dipasang ke jam atau gelang pintar, yang bisa memancarkan suara lebih jelas dari perangkat itu.

Semua perangkat tersebut masih berupa prototipe dan akan dipamerkan di Consumer Electronic Show awal tahun 2016. Samsung mengembangkannya di laboratorium rahasia bernama C Lab dan diharapkan segera bisa diproduksi secepatnya.
Sumber: huntnews.id

 
Top