Cara  Upgrade OS Android Super Mudah
Kawasan Handphone - Pada topik saat ini yang akan kita bahas adalah bagaimana cara Upgrade OS smartphone Android anda ke sistem OS yang lebih tinggi . Pada ponsel Android pertama beli biasanya merupakan OS bawaan pabrikan , sebenarnya dapat kita tingkatkan ke versi yang lebih tinggi sayangnya banyak para pengguna Android yang tidak tahu akan hal ini. Inilah yang menjadi kelebihan sistem Android dibandingkan dengan OS lain, OS Android akan selalu menyediakan sistem terbaru yang dapat di download oleh para pengguna smartphone.
Kelebihan Android adalah dapat upgrade sistem operasinya dengan mudah dan tanpa memerlukan alat bantu seperti PC dan alat lainnya.
Sekarang kita mulai bahas cara Upgrade :

Langkah pertama yang perlu kita siapkan untuk melakukan upgrade tentunya adalah sebuah account Gmail. Tujuan Account Gmail adalah untuk backup semua data di android anda seperti kontak ,foto dan sebagainya. Tujuan Saya menyuruh anda backup data adalah hanya untuk antisipasi jika terjadi kegagalan dalam melakukan upgrade OS smartphone,anda tidak akan kehilangan data-data penting .

Langkah kedua siapkan koneksi internet . Tujuan menyiapkan koneksi internet adalah untuk mendownload OS terbaru yang akan kita install di Smartphone .


Sekarang kita mulai langkah untuk upgrade :

1. Nyalakan Android anda dan buka menu Pengaturan/Setting, setelah itu menuju kepaling bawah dan cari tulisan Tentang/About.

2. Pilih pada menu Tentang Perangkat/About  , pilih update Software , hilangkan tanda centang pada pengaturan update pakai wifi/wifi saja. ( jika tersedia jaringan wifi tanda centang tidak perlu dihilangkan ).

3.Berikutnya pilih pada menu Perbaharui, kita akan disuruh tunggu beberapa saat untuk pengecekan OS. Jika tersedia OS baru maka OS baru tersebut akan muncul dengan sendirinya ,jika ada kita tinggal pilih perbaharui perangkat atau update.

4. jika berhasil maka kita tinggal menunggu lima atau sepuluh menit smartphone anda akan merestart sendiri . setelah merestart kita tinggal diamkan sampai selesai.

Setelah selesai anda tinggal cek versi OS android anda yang sudah berubah . Untuk Cara Pengecekan bisa ke menu Pengaturan lalu ke paling bawah" tentang perangkat " biasa disana akan tertera versi OS android .

Silahkan dicoba tidak perlu takut karena cara Upgrade OS ini terbilang sangat minim resiko asalkan saat upgrade baterai smartphone anda diatas 50%. dan upgrade cara ini juga tidak akan menghapus data-data apapun dari smartphone anda.
* Demi kemajuan Blog tolong tinggalkan komentar dibawah . Terima Kasih.

 
Top