Cara Menghemat Quota Internet Super Jitu
Kawasan Handphone - Pada jaman sekarang ini koneksi internet sudah menjadi satu kebutuhan yang sangat penting bagi pengguna smartphone ataupun komputer. Lantas bagaimana jika tiba-tiba saat kita butuh koneksi internet habis? . Dengan kejadian seperti itu anda tidak bisa mengakses Youtube ,BBM,Line ,Whatsapp,Email dan sosial media lainnya, pasti serasa sangat membosankan jika mengalami hal ini.
Belum lagi kesal jika ada kerjaan yang memerlukan koneksi internet. Mungkin istilah kerennya kata orang sih "mati gaya " hahaha...
Maka itu alangkah baiknya kita menyimak  hal-hal apa saja yang selalu bikin koneksi internet kita cepat habis .



Dibawah ini ada beberapa hal yang menyebabkan quota internet cepat habis :

1. Mengunggah Video ke Youtube atau ke media sosial lainnya.

Mengunggah video yang berkualitas HD itu rata-rata memakan quota 200-300 Mb bayangkan jika dalam sehari kamu mengunggah dua atau tiga video,berarti dalam sehari kamu sudah menghabiskan hampir 1 Gb. Bagaimana jika tiap hari unggah video ? Sudah berapa quota yang habis dalam seminggu?. Jika ingin mengupload video saya sarankan sih baiknya menggunakan wifi untuk menghemat quota.

2. Yang kedua adalah Menggunakan Video Call.

Jika kita menggunakan obrolan video di skype atau lainnya akan memakan bandwidth yang sangat besar. Obrolan video rata-rata memakan quota 3 Mb perdetik. Jadi jika mau hemat ada baiknya anda mengurangi penggunaan video call.

3. Bermain Game Online

Ternyata penggunaan game online juga menyebabkan quota cepat habis . jadi alangkah baiknya anda harus pintar pintar memilih game online.
4. Yang ke empat menggunakan streaming musik.
Layanan streaming musik seperti Guvera dan lainnya memang saya akui sangat praktis, bisa mendengarkan musik dimana saja dan juga bisa download asalkan tetap terkoneksi dengan internet.
Jika mendengarkan musik dengan resolusi 320 kbps berarti kita sudah menghabiskan 2,4 Mb permenit. Dalam durasi 1 jam berati sudah menghabiskan 100-200 Mb.
5. Menggunakan Video Streaming.
Saat ini banyak sekali yang menyediakan layanan streaming untuk nonton film terbaru ataupun hanya sekedar lihat video klip berdurasi pendek. Tapi perlu anda ketahui bahwa video streaming merupakan penyedot quota paling kejam. Menonton video streaming paling sedikit itu menyedot quota sebanyak 50 Mb permenit, sadis khan...

4. Pembaharuan Perangkat dan Pembaharuan Aplikasi.

Untuk pembaharuan juga cukup banyak memakan quota internet,jadi alangkah baiknya jika ada permintaan pembaharuan dari perangkat handphone bisa anda tunda terlebih dahulu. Ditunda itu khan bukan berarti anda tidak boleh melakukan pembaharuan. Jika ingin berhemat quota internet akan lebih bijak jika bisa anda lakukan melalui jaringan Wi-Fi.

Untuk menghemat quota anda juga bisa memamfaatkan wi-fi jika sedang berada didaerah yang kebetulan menyediakan jaringan Wi-fi. Pada saat malam menjelang tidur supaya lebih irit quota matikan saja sinyal internet, dengan mematikan sinyal internet tidur anda juga pasti akan lebih nyenyak dan bangunnya juga lebih segar.

Masalah diatas tersebutlah yang paling menyebabkan quota internet cepat habis,jadi gunakanlah dengan bijaksana.
* Demi kemajuan blog mohon tinggalkan komentar dibawah. Terima Kasih

 
Top